Jakarta, Acntimes.id – Usai meluncurkan Rocky e-Smart Hybrid di GIIAS 2025. Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali merilis New Sigra 1.2 R Deluxe dengan kosmetik ringan. Kendaraan LCGC 7-seater ini didesain khusus bagi keluarga Indonesia yang menginginkan mobil terjangkau. Sekaligus ingin tampil bergaya minimalis. Unit dalam tipe transmisi otomatis (A/T), maupun manual (M/T) 5-speed. Harga naik Rp2 juta dari sebelumnya.
Bila dilihat secara tampilan keseluruhan, New Sigra 1.2R Deluxe ini memiliki beberapa ubahan. Mulai dari desain bumper baru yang mempertegas garis bumper menyambung antar-cover fog lamp di bagian depan. Serta imbuhan bezel di bumper belakang gar tampil segar dan sporty. Ia juga diberi identitas bertuliskan ‘dlx” di bagian bodi samping sebagai simbol dari varian terlengkap dan tertinggi. Lalu interior dibikin serba-hitam, namun jok tetap berbahan fabric (kain). Bila minat, siapkan dana Rp174,4 juta untuk memboyong tipe M/T dan Rp189,2 juta buat beli tipe matik AT.
Terdapat tawaran menarik untuk memiliki New Astra Daihatsu Sigra. Pengunjung dapat memanfaatkan berbagai promo penjualan menarik di booth mereka selama GIIAS 2025. Misalnya seperti gratis biaya admin, cashback spesial khusus trade-in, gratis asuransi, paket kredit spesial, bunga spesial, diskon spesial, hingga lucky bowl dengan hadiah menarik.
ADM juga sodorkan promo Gebyar Merdeka Bahagia Sejak Pertama yang berlaku sejak 1 Juli–30 September 2025 secara nasional. Bagi pembeli mobil Daihatsu pada periode itu, berkesempatan membawa pulang hadiah menarik yang akan diundi. Isinya berupa, grand prize 1 unit gran max taft guy; 9 unit sepeda motor; 9 keping emas; serta 45 voucher belanja.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Sigra yang terus menjadi pilihan utama para keluarga di Indonesia. Khususnya pembeli mobil pertama. Semoga model berdesain khusus di varian tertinggi ini dapat menjadi pilihan cocok bagi para keluarga Indonesia. Khususnya mereka bila menginginkan mobil LCGC kapasitas tujuh penumpang tampil lebih bergaya,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relation Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation, di booth Daihatsu GIIAS 2025.
Informasi tambahan, saat ini jumlah populasi di sini mencapai sekitar 284 juta penduduk dengan rasio kepemilikan kendaraan sebesar 99 mobil:1.000 orang. Angka ini menurut Daihatsu, menginformasikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar terhadap industri otomotif. Mereka menilai dapat terus berkembang. Mayoritas dari pemilik mobil berasal dari segmen FCB atau pembeli mobil pertama sekitar 65 persen. Sebelumnya menggunakan sepeda motor dan transportasi umum.
Jadi, segmen ini umumnya mempertimbangkan untuk memiliki sebuah kendaraan dengan harga yang paling terjangkau, irit bahan bakar, multifungsi, durabilitas tinggi. Lalu mudah dalam perawatan dengan harga jual kembali tinggi. Daihatsu percaya diri dalam memenuhi kebutuhan itu dengan menyediakan mobil LCGC MPV. Yaitu Astra Daihatsu Sigra yang terus mendapat sambutan baik dari masyarakat di Indonesia dan telah terjual sekitar 425 ribu unit sejak 2016.
Nah, sebagai salah satu pelopor mobil LCGC (Low Cost Green Car). Segmen ini berkontribusi besar bagi industri otomotif nasional yang menyumbang rata-rata sekitar 20 persen market share penjualan otomotif dalam 10 tahun terakhir. Mobil terjangkau Daihatsu ini menjadi nomor satu dengan market share sekitar 41 persen. Bahkan Sigra menjadi pilihan utama masyarakat dan mendominasi segmen LCGC MPV dalam lima tahun terakhir.
Sumber: oto.com
Simak berita dan artikel lainnya melalui saluran kami di Channel WhatsApp
Tinggalkan Balasan